Taman Wisata Ngembag Minim Sarana Prasarana, Masih Jadi Wisata Favourite Warga Ponorogo



PONOROGO, SMN - Taman wisata Ngembag merupakan salah satu obyek wisata andalan kabupaten Ponorogo. Obyek wisata yang terletak di timur perempatan Jeruksing ini minim sarana prasarana. Beberapa fasilitas yang ada pun terkesan usang dan tua. Termasuk tulisan “Taman Wisata Ngembag” yang ada disebelah kolam renang sudah tidak lengkap lagi. Alat permainan anak-anak seperti ayunan pun sudah banyak yang rusak.

Meski begitu di momen tertentu taman wisata Ngembag masih menjadi jujugan masyarakat Ponorogo untuk berlibur bersama keluarga, terutama masyarakat menengah ke bawah. Seperti saat tahun baru kemarin lebih dari tujuh ribu pengunjung tumplek blek di tempat wisata ini. Berbagai kendaraan carteran nampak berjejer di sepanjang jalan depan pintu masuk taman wisata Ngembag.
Selain berada ditengah kota dan mudah dijangkau harga tiket yang relatif murah menjadi alasan tersendiri bagi masyarakat Ponorogo untuk memilih Ngembag sebagai tempat untuk mengisi liburan. Menurut Edi salah satu staff dinas Pariwisata kabupaten Ponorogo disetiap tahun baru taman wisata Ngembag disewakan ke pihak ketiga. Hiburan yang diadakan tergantung dari pihak Even Organizer. Seperti tahun ini masyarakat Ponorogo dihibur dengan penampilan band lokal dan tari-tarian kreasi siswi TK/SD. “Untuk hari ini pengunjung mencapai lebih dari tujuh ribu melonjak drastis dibanding hari-hari biasa yang cuma berkisar limaratus, “jelas Edi. Karena even ditahun baru dikelola oleh pihak ketiga maka pihaknya hanya menerima tiga ribu tiket untuk memenuhi target PAD.
Ditanya mengenai kondisi Ngembag yang usang dan kurang sarana prasarana Edi mengatakan bahwa pihaknya sudah merencanakan untuk perbaikan namun masih menunggu anggaran 2013. “Kami sudah berencana untuk merehab berbagai fasilitas yang ada disini, semoga ditahun 2013 ini dapat terealisasi, “jelas Edi. Hal senada disampaikan oleh kepala dinas Pariwisata kabupaten Ponorogo Sato Djatmiko.
“Renovasi dan perbaikan tentu kita rencanakan akan tetapi semua tergantung dana. Bila memang ada anggaran maka kita akan adakan perbaikan, termasuk kolam renang nantinya akan  kita bangun yang lebih bagus dan reprentatif. Juga perluasan lahan apabila ada persetujuan dari semua pihak maka tidak menutup kemungkinan Ngembag diperluas lahannya, “jelas Sapto. Lebihlanjut Sapto menjelaskan bahwa sudah saatnya memberi perhatian dan terhadap aset-aset wisata yang ada di Ponorogo, termasuk salah satunya Taman Wisata Ngembag.
Tentu saja masyarakat sangat berharap akan adanya suatu wahana wisata yang murah, nyaman dan  terjangkau oleh oleh semua lapisan masyarakat. Dan Ngembag merupakan salah satu alternatif yang ada. Selain lokasinya strategis didalam kota juga harga tiket masuk yang relatif murah. Sehingga Ngembag masih jadi pilihan masyarakat untuk berlibur bersama anak-anak dan keluarga. Semoga pemerintah daerah Ponorogo segera merealisasikan rencana perbaikan di Taman Wisata Ngembag sehingga masyarakat dapat menikmati wahana wisata yang tak kalah dengan daerah lain. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Taman Wisata Ngembag Minim Sarana Prasarana, Masih Jadi Wisata Favourite Warga Ponorogo"

  1. Taman Wisata Ngembag says:
    January 14, 2018 at 1:11 AM

    Semoga taman ngembag segera dijadikan objek pilihan di samping ngebel


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA